ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU DALAM KONSEP ANALISIS JALUR

Sinaga, Syahril and Khoirunnisa (2019) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU DALAM KONSEP ANALISIS JALUR. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 17.pdf]
Preview
Text
ATP 17.pdf - Published Version

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikandan mengetahui: (1) Pengaruhkompetensi pedagogik terhadapmotivasi kerja; (2)Pengaruhkompetensi pedagogikterhadapkinerjaguru; (3) Pengaruhmotivasi kerja terhadap kinerja guru SMP.Jumlah respondensebanyak51orang atau 30% dari populasi dan diambil dengan teknikrandom sampling.Instrumen penelitianadalahangket berskala likert yang telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas sebelumnya.Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan analisis jalur (path analysis) dengan menguji asumsi normalitas, linearitas dan multikolineartas data. Hasil daripenelitianmenemukan
bahwa Kompetensi pedagogik berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,553. Artinya semakin baik kompetensi pedagogik guru, maka akan cenderung semakin baik motivasi kerja guru. b) Kompetensi pedagogik berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,543, sedangkan untuk pengaruh tidak langsung kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja
sebesar 0,153, sehingga pengaruh total kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru sebear 0,696.
Artinya semakin baik kompetensi pedagogik, maka cenderung semakin tinggi kinerja guru. c)Motivasi kerja berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan koefisien jalur sebesar 0,282. Artinya semakin baik motivasi kerja, maka cenderung semakin tinggi kinerja
guru.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Kompetensi Pedagogik; Motivasi Kerja; Kinerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:49
Last Modified: 04 Mar 2020 03:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38723

Actions (login required)

View Item
View Item