Malawati, Ratna (2013) ANALISIS KEMAMPUAN PRASYARAT MATEMATIKA DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT). Masters thesis, UNIMED.
1. 8106175015 Judul.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. 8106175015 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
3. 8106175015 Abstrak.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
4. 8106175015 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. 8106175015 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. 8106175015 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. 8106175015 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
8. 8106175015 Bab I.pdf - Published Version
Download (608kB) | Preview
9. 8106175015 Bab V.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
10. 8106175015 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) perbedaan hasil belajar Fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan model pembelajaran langsung (DI). 2) Perbedaan hasil belajar Fisika siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah dan kemampuan matematika tinggi. 3) Interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan matematika siswa untuk meningkatkan hasil belajar Fisika.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MAN 1 Medan sebanyak lima kelas. Sampel penelitian sebanyak dua kelas siswa, yang dipilih secara acak, kelas pertama akan diajar dengan model pembelajaran DI, kelas kedua akan diajar dengan model NHT. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah: tes kemampuan prasyarat matematika dalam bentuk uraian sebanyak 5 soal dan tes hasil belajar fisika dalam bentuk uraian sebanyak 7 soal. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur dengan bantuan SPSS.Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Hasil belajar Fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran langsung (DI). 2) Hasil belajar Fisika siswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi lebih baik dibandingkan siswa dengan kemampuan matematika rendah. 3) Tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan matematika siswa untuk meningkatkan hasil belajar Fisika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Mal a |
Keywords: | Fisika; Model kooperatif; Numbered Heads Together; Kemampuan prasyarat matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 May 2016 01:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3866 |