UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ARCS SISWA KELAS XI

Siregar, Dwi Rayana and HARAHAP, FITRI ANNISA (2019) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN ARCS SISWA KELAS XI. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 09.pdf]
Preview
Text
ATP 09.pdf - Published Version

Download (427kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Rendahnya aktivitas dan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi dengan menerapkan Model Pembelajaran Attention, Relevance, Confidance,Satisfaction di SMK Swasta Al Ikhlas Pangkalan Susu.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Al Ikhlas Pangkalan Susu tahun pelajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AKL yang berjumlah 30 orang. Objek penelitian ini adalah Upaya Meningkatkan
Aktivitas dan Hasil Belajar Akuntansi dengan Model Pembelajaran Attention, Relevance, Confidance, Satisfaction. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Berdasarkan hasil penerlitian ini diperoleh rata-rata observasi siswa yang dilaksanakan pada siklus I adalah 21,53 (67,29%) yang termasuk kategori Cukup Baik. Pada siklus II rata – rata observasi aktivitas adalah 24,93 (77,92%) yang termasuk kategori Baik. Sehingga aktivitas belajar meningkat dari
siklus I dan II sebesar 10,63% Selain itu, tes yang dilaksanakan pada siklus I terdapat 19 orang dari
30 siswa yang mendapat nilai ≥65 atau sebesar ( 63,33 %) dan 11 siswa mendapat nilai<65 atau sebesar ( 36,67 %), dengan nilai rata-rata 68,67. pada siklus II siswa yang memperoleh nilai ≥65 sebanyak 26 siswa (86,67%) dan siswa yang memperoleh nilai <65 sebesar 4 siswa (13,33%) dengan nilai rata-rata 80,16. Dengan demikian ada peningkatan

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Aktivitas; Hasil Belajar; Model ACRS
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 03 Mar 2020 04:07
Last Modified: 03 Mar 2020 04:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38546

Actions (login required)

View Item
View Item