Ibrahim, Linda Fitri (2012) THE EFFECT OF INSTRUCTIONAL STRATEGIES AND SELF-EFFICACY ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION. Masters thesis, UNIMED.
1. 809115012 Judul.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
2. 809115012 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
3. 809115012 Abstrak.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. 809115012 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
5. 809115012 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
6. 809115012 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
7. 809115012 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
8. 809115012 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
9. 809115012 Bab I.pdf - Published Version
Download (740kB) | Preview
10. 809115012 Bab V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
11. 809115012 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) strategi instruksional secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam membaca; (2) self-efficacy secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswo dalam membaca; dan (3) terdapat interaksi antara strategi instruksional dan self-efficacy terhadap hasil belajar siswa dalam membaca. Penelitian ini menggunakan desain Faktorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XII tahun ajaran 2011/2012 Madrasah Aliyah Negeri 1 Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Ada empat kelas paralel yang dipilih sebagai sampeldengan menggunakan teknik random klaster sampling. Setiap kelas terdiri dari 30 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes membaca dan angket. Data dianalisa dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi instruksional secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam membaca (Fhitung = 6,7 > Ftabel = 3,92); (2) self-efficacy secarasignifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam membaca (Fhitung = 5,9 > Ftabel = 3,92); dan (3) terdapat interaksi antara strategi instruksional dan self-efficacy terhadap hasil belajar siswa dalam membaca (Fhitung 4,70 > Ftabel = 3,92). Analisa Tuckey test digunakan dalam penelitian ini untuk membuktikan bahwa ada interaksi antara strategi instruksional dan self-efficacy terhadap hasil belajar siswa dalam membaca. Dengan demikian, strategiinstruksional dan self-efficacy secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam membaca. Ini berarti bahwa dalam usaha uouuk mcnillgkalkan hasil belajar siswa dalam membaca. Guru bahasa Inggris harus menerapkan strategi SCROL dan POSSE dan memberikan perhatian lebih terhadap self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 421.55 Ibr e |
Keywords: | Reading comprehension; SCROLL strategy; POSSE strategy; Self-efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 05 May 2016 05:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3842 |