Irtawati, Winda (2017) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN KECERDASAN KREATIF SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 MARBAU T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7121142020_COVER.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
2. NIM. 7121142020_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
3. NIM. 7121142020_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
4. NIM. 7121142020_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
5. NIM. 7121142020_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
6. NIM. 7121142020_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7121142020_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7121142020_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9.NIM. 7121142020_BAB I.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
13. NIM. 7121142020_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 7121142020_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “rendahnya prestasi belajar akuntansi siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Marbau Tahun Pembelajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dan kecerdasan kreatif siswa terhadap prestasi belajar akuntansi siswa SMA Negeri 1 Marbau Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Marbau yang beralamat di Jl. besar Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Marbau yang berjumlah 60 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling, dalam penelitian sampel yang digunakan adalah 60 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner sebanyak 25 butir, kuisioner masing-masing variabel digunakan uji validitas product moment. Selain itu digunakan studi dokumentasi untuk prestasi belajar akuntansi. Teknik analisis data yang dugunakan adalah uji normalitas, linearitas, analisis regresi berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan uji T, uji ini dilakukan untuk mengukur pengaruh secara parsial, sedangkan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini yaitu, Y = 51,58 + 0,289 X1 + 0,035 X2. Selain itu determinasi nilai Adjusted R Square sebesar 0,363 atau 36,3 %. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan kreatif siswa terhadap prestasi belajar akuntansi siswa pada mata pelajaran akuntansi. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara krativitas guru dan kecerdasan kreatif siswa terhadap prestasi belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 171 |
Keywords: | Kreativitas guru,Kecerdasan kreatif siswa dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:04 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 06:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37794 |