Arisanti, Ervina (2017) Hubungan Kepercayaan Diri dengan Hasil Belajar Rias Wajah Sehari – Hari Pada Siswa Kelas XI Tata Kecantikan Rambut SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 5103344008 COVER.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
2 NIM. 5103344008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (469kB) | Preview
3 NIM. 5103344008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
4 NIM. 5103344008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5 NIM. 5103344008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6 NIM. 5103344008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7 NIM. 5103344008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8 NIM. 5103344008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9 NIM. 5103344008 BAB I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
13 NIM. 5103344008 BAB V.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
14 NIM. 5103344008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini rendahnya hasil belajar rias wajah sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Kepercayaan Diri Dengan Hasil Belajar Rias Wajah Sehari-Hari Pada Siswa Kelas XI Tata Kecantikan Rambut Smk Negeri 10 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 10 Medan Jalan Teuku Cik Ditiro No. 57. Jenis penelitian ini adalah penelitian Deskriftif. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Tata Kecantikan Rambut yang berjumlah sebanyak 30 siswa .Sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI karena jumlah populasi tidak mencapai 100 orang. Untuk menghitung validitas instrument penelitian diuji dengan rumus product momen untuk tes, dengan tingkat penerimaan pada taraf signifikan 5%. Hasil uji coba tes hasil belajar rias wajah sehari-hari didapat 46 item valid dan 4 item tidak valid, sedangkan reliabilitas instrumen penelitian ini diuji dengan rumus kudder rieharsen KR-21 yaitu sebesar 0,936. Hasil deskriptif diperoleh tingkat kecenderungan hasil belajar rias wajah sehari hari pada siswa kelas XI tata kecantikan rambut SMK Negeri 10 Medan dengan jumlah persentase 60,00% (Y) termasuk dalam kategori cukup dan penelitian tentang kepercayaan diri pada siswa kelas XI tata kecantikan rambut SMK Negeri 10 Medan juga dikategorikan cenderung cukup dengan jumlah persentase 53,33% (X). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan hasil belajar rias wajah sehari-hari siswa di SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari nilai r_xy=0.88 dan nilai r_tabel=0.361 dimana r_xy>r_tabel. Hal ini berarti dengan memiliki kepercayaan diri, maka hasil belajar rias wajah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 RIAS 067 |
Keywords: | KEPERCAYAAN DIRI SISWA, HASIL BELAJAR RIAS WAJAH SEHARI-HARI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:51 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 07:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37687 |