Marpaung, Faisal (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN KELISTRIKAN KENDARAAN RINGAN PADA SISWA KELAS XI PAKET KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR) SMK MANDIRI PERCUT SEI TUAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 5123122019 COPER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
02. NIM 5123122019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
03. NIM 5123122019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
04. NIM 5123122019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
05. NIM 5123122019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
06. NIM 5123122019 TABLE.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
08. NIM 5123122019 APENDICES.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
09. NIM 5123122019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
13. NIM 5123122019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
14. NIM 5123122019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan model PBL (Problem Based Learning) dan Ekspositori yang dilengkapi modul pada Diklat alat ukur kelas X TSM SMK Negeri 1 Sei Rampah. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 2 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik random sampling jenis random assigment yaitu kelas X TSM 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 32 orang dan Kelas X TSM 2 sebagai kelas Kontrol yang berjumlah 30 orang. Kelas Eksperimen diberi perlakuan model PBL (Problem Based Learning), sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan model Ekspositori dilengkapi modul. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda dengan jumlah 20 soal. Sebelum dilakukan tes pada kedua kelas tersebut, terlebih dahulu diberikan perlakuan yang berbeda pada masing-masing kelas dalam jangka waktu dan pertemuan yang sama.Dari hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara yang diajarkan dengan model PBL(Problem Based Learning) dan Model Ekspositori yang dilengkapi modul. Hal ini ditunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,354 > 1,670 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 OTM 043 |
Keywords: | HASIL BELAJAR, MODEL, CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1 Motor vehicles. Cycles |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:47 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37647 |