Hasibuan, Leli Intan Robiana (2017) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN MELENGKAPI KALIMAT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BARUMUN TENGAH KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311044 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM 2123311044 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
3. NIM. 2123311044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 2123311044 ACKNOWLEDMENT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
5. NIM. 2123311044 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM. 2123311044 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
7. NIM. 2123311044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
8. NIM. 2123311044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
12. NIM. 2123311044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
13NIM. 2123311044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh Penagruh teknik pembelajaran melengkapi kalimat. Dan penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan menggunakan model one group pre test dan post test.data yang diperoleh dari penelitian ini adalah kemampuan menulis paragraf dikelas X SMA Negeri 1 Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas tahun Pembelajaran 2015/2016. Kemampuan atau kesanggupan dalam suatu karangan paragraf yang berisi melengkapi kalimat terhadap kemampuan menulis paragraf, nilai yang diperoleh siswa kelas X SMA Negeri 1 Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas sangat rendah nilai tertingi dapat diperoleh siswa kelas X B,75 sedangkan nilai terrendah 65, maka, nilai KKM belum tercapai oleh siswa kelas X A. Agar siswa mampu dan berhasil melengkapi kalimat yang baik dan benar,pembelajran melengkapi kalimat dianggap relevan sebagai sesuatu strategi pembelajaran melengkapi kalimat Dari hasil uji data pre-test dan post-test yang diperoleh siswa merupakan data yang berdistribusi normal. Hal ini dapat dilihat dari uji normalitas hasil pre-test, yaitu Lhitung < Ltabel (0,1352 < 0,161) dan uji normalitas hasil post-test , yaitu Lhitung < Ltabel (0,0693 < 0,161). Dari uji homogenitas juga terbukti bahwa sampel dalam penelitian ini berasal dari populasi yang homogen, yaitu Fhitung < Ftabel yakni 1,00 < 1,84. Dan dari pengujian hipotesis yang dilakukan diperoleh to > ttabel (5,60 > 2,75) telah membuktikan bahwa hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis bukti yang empirik bahwa Media Pembelajaran melengkapi kalimat terhadap kemampuan menulis paragraf berpengaruh positif dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa tentang menulis paragraf di SMA Negeri 1 Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 186 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:46 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 08:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37617 |