UTARI, PUTRI SUKMA (2019) EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 7 MEDAN T.A. 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4153111052 JUDUL.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 4153111052 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
3. NIM. 4153111052 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
4. NIM. 4153111052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
5. NIM. 4153111052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
6. NIM. 4153111052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
7. NIM. 4153111052 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
8. NIM. 4153111052 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
9. NIM. 4153111052 BAB I.pdf - Published Version
Download (519kB) | Preview
13. NIM. 4153111052 BAB V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM. 4153111052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo ditinjau dari motivasi belajar dan hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 7 Medan T.A. 2019/2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian dengan data kuantitatif yang kemudian diolah dan dianalisis. Subjek dalam penelitian ini adalah 33 orang siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo ditinjau dari motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada materi program linear. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi partisipasi, refleksi, penyebaran kuesioner, wawancara, pemberian tugas, dan tes tertulis. Data motivasi belajar siswa menunjukkan bahwa 28 siswa atau 84,85% siswa memiliki motivasi belajar minimal baik, sehingga blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo efektif ditinjau dari motivasi belajar. Sedangkan data hasil belajar menunjukkan bahwa ada 3 siswa atau 9,09% siswa lulus KKM sehingga blended learning dengan menggunakan media pembelajaran edmodo tidak efektif ditinjau dari hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 003 |
Keywords: | Efektivitas, Blended Learning, Edmodo, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:41 |
Last Modified: | 24 Mar 2020 03:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37567 |