Chairussuriyati (2019) MENGGAGAS PROSES PEMBELAJARAN PPKN PADA JENJANG SEKOLAH MENENGAH ATAS YANG MENYEGARKAN DAN MEMBERDAYAKAN UNTUK MENGATASI PROBLEMATIKA INTERNALISASI KONSEP KEWARGANEGARAAN (STUDI DI SMA SWASTA PERGURUAN HARAPAN MANDIRI, MEDAN). PROSIDING SEMINAR NASIONAL “REAKTUALISASI KONSEP KEWARGANEGARAAN INDONESIA”, 1. pp. 25-38. ISSN 978-623-92463-0-3
Fulltext.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Proses belajar mengajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Sekolah Menengah Atas sangat membutuhkan penyegaran. Untuk melakukan itu, ada banyak
upaya yang dapat dilakukan, seperti menunjukkan relevansi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan kehidupan sehari-hari siswa, menggunakan berbagai literatur dan alat belajar interaktif, mempertahankan peran guru sebagai fasilitator dan motivator untuk memberdayakan siswa untuk dapat untuk memberdayakan, menambahkan jumlah waktu untuk diskusi (pola interaksi guru-murid-murid), dan studi lapangan. Semua upaya ini diyakini dapat membantu siswa mendapatkan kompetensi yang diperlukan seperti yang diperintahkan oleh Kurikulum 2013.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 02:51 |
Last Modified: | 30 Jan 2020 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37490 |