BR PURBA, MEININTA RAHMAYANTI (2019) PENGARUH METODE KWL (KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED) PADA KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2151111036 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM 2151111036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (786kB) | Preview
3. NIM 2151111036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM 2151111036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
5. NIM 2151111036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. NIM 2151111036 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM 2151111036 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM 2151111036 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
12. NIM 2151111036 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
13. NIM 2151111036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode KWL (Know-Want To Know-Learned) Pada Kemampuan Membaca Intensif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 348 orang siswa. Sampel diambil secara acak kelas yaitu kelas VII-T1 dan VII-T2 yang masing-masing siswa berjumlah 36 orang. Metode yang digunakan adalah tes objektif pilihan berganda. Dari pengolahan data diperoleh hasil di kelas eksperimen dengan rata-rata =80,14, standar deviasi =10,76 dan termasuk pada kategori sangat baik, baik, dan cukup yakni (44,44%) dari kategori sangat baik, dari kategori baik (41,67%) dan (13,89%) dari kategori cukup. Hasil di kelas kontrol dengan rata-rata =60,42 standar deviasi =8,45 dan termasuk pada kategori baik, cukup dan kurang yakni (22,22%) dari kategori baik, (55,56%) dari
kategori cukup, dan (22,22%) dari kategori kurang. Dari uji data kelas eksperimen dan kelas kontrol di dapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas di
dapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah t0 sebesar 8,57. Selanjutnya t0 diketahui,
kemudian dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N=1 = 36-1 =35 diperoleh taraf signifikan 5% =2,02, karena t0 yang diperoleh lebih besar
dari tabel yaitu 8,57 > 2,02, maka hipotesis diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan atas penggunaan metode KWL (Know-Want
To Know-Learned) pada kemampuan membaca intensif siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 214 |
Keywords: | PENGARUH, MEMBACA INTENSIF, METODE KWL (KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:18 |
Last Modified: | 12 May 2020 22:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37370 |