PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN1-10 PADA KELOMPOK A PAUD TUNAS BANGSA SINGKOHOR

Erlinawati (2019) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN1-10 PADA KELOMPOK A PAUD TUNAS BANGSA SINGKOHOR. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 36.-Erlinawati.pdf]
Preview
Text
36.-Erlinawati.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep bilangan 1-10 pada kelompok A dengan menerapkan
teknologi Augmented Reality di PAUD Tunas Bangsa. Permasalahan yang ada pada anak usia dini tentang pemahaman konsep bilangan 1-10 pada kelompok A masih rendah, hal ini dikarenakan pembelajaran masih menekankan pada lembar kerja anak sehingga anak merasa bosan yang mengakibatkan anak kurang melakukan interaksi. Selain itu anak hanya mengenal nama bilangan namun belum mengenal lambang bilanganya. Lokasi penelitian ini di jalan Tongkol, Singkohor Aceh Singkil. Metode penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek pada penelitian ini adalah seluruh anak kelompok A PAUD Tunas Bangsa Singkohor yang berjumlah 20 anak. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar observasi dan dokumentasi. Penerapan Teknologi Augmented Reality akan
meningkatkan Pemahaman Konsep Bilangan 1-10 anak kelompok A PAUD Tunas Bangsa Singkohor, selain itu dengan
menggunakan Teknologi Augmented Reality dapat memotivasi anak untuk belajar yang menyenangkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Konsep Bilangan, Augmented Reality
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Dec 2019 05:17
Last Modified: 18 Jun 2020 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37344

Actions (login required)

View Item
View Item