Efridah, Efni (2012) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN SIKAP INOVATIF DENGAN PRESTASI KERJA GURU SMA NEGERI DI KOTA TEBING TINGGI. Masters thesis, UNIMED.
809325003 Judul.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
809325003 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
809325003 Abstrak.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
809325003 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
809325003 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
809325003 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
809325003 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
809325003 Bab I.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
809325003 Bab V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
809325003 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah terdapat hubungan antara kepemimpinan transformasinal kepala sekolah dengan prestasi guru SMA Negeri di kota tebingtinggi; (2) Apakah terdapat hubungan antara sikap inovatif dengan prestasi kerja guru SMA Negeri kota tebingtinggi; (3) Apakah terdapat hubungan antara kepemimpinan transformasional dan sikap inovatif secara bersama – sama dengan prestasi kerja guru SMA Negeri di kota tebingtinggi.Metode penelitian adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian dilakukan di SMA Negeri Tebingtinggi dengan populasi semua Guru SMA Negeri di kota tebingtinggi berjumlah 356 orang yang tersebar di 4 sekolah. Pengambilan sampel dilakukan secara stratified proportional random sampling berdasarkan strata populasi dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Guna mengetahui validitas dan realibilitas instrumen dilakukan uji coba instrument terhadap 35 orang guru dari populasi diluar sampel penelitian . teknik analisis data yang dilakukan adalah teknik analisis statistic terdiri dari analisis deskrptif, pengujian persyaratan analisis dan pengajuan hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan transformasional dengan prestasi kerja guru dengan koefisien koreiasi sebesar 0,446 dan persamaan regresi 9 = 35,53 + 0,53X1; (2) terdapat hubungan yang signHilcan antara silcap inovatif dengan prestasi kerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,544 dan persamaan regresi y = 34,94 + 0,55X2; (3) terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan transformasional dan sikap inovatif secara bersama- sama dengan prestasi kerja guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,581 dan persamaan regresi y = 21,86 + 0,29Xt + 0,43X2 .Penelitian ini menyimpulkan: (1) kepemimpinan ttansfonnasional mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi kerja guru dengan kontribusi sebesar 10,63%; (2) sikap inovatifmempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi kerja guru dengan kontribusi sebesar 23,07%; (3) kepemimpinan transformasional dan sikap inovatif secara bersama – sama mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi kerja guru dengan kontribusi sebesar 33,70%. Dengan demikian disarankan dalam meningkatkan prestasi kerja guru perlu ditingkatkan kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan sikap inovatif guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | Prestasi kerja; Kepemimpinan transformasional; Sikap inovatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 20 Jul 2018 09:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3731 |