PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS SISWA DI SDN 104193 TANDAM HILIR

Nuzuluddin (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS SISWA DI SDN 104193 TANDAM HILIR. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 76.-Nuzuludin.pdf]
Preview
Text
76.-Nuzuludin.pdf - Published Version

Download (611kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata kemampuan menulis puisi bebas siswa yang diajar dengan model pembelajaran sinektik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilaksanakan SD Negeri 104193 Tandam Hilir II Kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan desain kuasi eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes kemampuan menulis puisi bebas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji independent sampel t test. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata kemampuan menulis puisi bebas siswa yang diajar dengan model pembelajaran sinektik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional (Fhitung = 4,005; signifikan = 0,004).

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Model Sinektik, Menulis Puisi Bebas
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 27 Dec 2019 04:54
Last Modified: 18 Jun 2020 04:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37309

Actions (login required)

View Item
View Item