PENGARUH PENGGUNAAN INTERACTIVE EDUCATIONAL MULTIMEDIA LEARNING TERHADAP DYSLEXIC STUDENT DI SEKOLAH DASAR BERBASIS TEORI KOGNITIF

Sinaga, Reflina and Tanjung, Darinda Sofia (2019) PENGARUH PENGGUNAAN INTERACTIVE EDUCATIONAL MULTIMEDIA LEARNING TERHADAP DYSLEXIC STUDENT DI SEKOLAH DASAR BERBASIS TEORI KOGNITIF. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 15.-Reflina.pdf]
Preview
Text
15.-Reflina.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitaif dimana pelaksanaan penelitian bertujuan untuk menganalisis pengembangan interactive educational multimedia learning ditinjau dari teori kognitif pada dyslexic student di sekolah dasar kecamatan Medan Denai. Analisis data dalam penelitan ini akan dibedakan atas, analisis data validasi media interaktif melalui dua tahap yakni analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. skor persentase aspek tampilan yang diberikan validator adalah 89,60%. Untuk aspek operasional didapat data skor persentase 95,33% dan aspek interaksi validator memberikan skor
persentase sebesar 93,53%. Berdasarkan data tersebut maka media pembelajaran yang dikembangkan dapat dikategorikan sangat baik dan layak untuk digunakan sebagai pendukung analisis.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Multimedia Learning,Teori Kognitif, Dyslexic Student
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 12 Dec 2019 07:10
Last Modified: 30 Jun 2020 15:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37301

Actions (login required)

View Item
View Item