Najuah (2019) PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING DENGAN PENGUATAN KOMUNIKASI, BELAJAR MANDIRI, DAN PENDIDIKAN AKHLAK. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.
05.-Najuah.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
Abstract
Perkembangan Teknologi yang kian begitu pesat merupakan salah satu bentuk kemajuan zaman saat ini. Kemajuan zaman
khusunya di bidang teknologi tentunya sangat berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan, salah satu aspek yang
paling berpengaruh dari perkembangan teknologi ini adalah di bidang pendidikan. Artinya semakin maju sebuah zaman
tentunya pendidikan juga turut dituntut untuk menyesuikan dengan keadaan tersebut. Jadi, apabila pendidikan tertingal tentunya mustahil kemudian untuk mampu mengikuti kebutuhan zaman yang tentunya membutuhkan tenaga ahli yang
sesuai. Hanya saja mewujudkan pendidikan yang maju dengan zaman yang modern dan juga sesuai dengan
perkembangan teknologi tentunya juga bukan sesuatu hal yang mudah. Dengan demikian, dibutuhkan cara yang kemudian
mampu mengembangkan bagaimana agar pendidikan mampu memaksimalkan hasil yang dibutuhkan. Dalam hal ini muncul
kemudian sebuah starategi baru dalam dunia pendidkan yaitu pembelajaran Blended Learning. Pembelajaran berbasis
Blended Learning mengarah kepada sistem belajar yang optimal dan menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Namun,
tidak terlepas dari berbagai permasalahan dalam hal komunikasi yang kurang berjalan dengan baik antar guru dan siswa, gaya belajar siswa yang hanya bergantung pada guru hingga akhlak/karakter siswa. Untuk itu dibutuhkan penguatan komunikasi, belajar mandiri serta pendidikan akhlak yang matang guna mengoptimalkan Blended Learning sehingga pendidikan dan kemajuan teknologi dapat berjalan dengan selaras.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Blended Learning, Komunikasi, Belajar Mandiri, Pendidikan Akhlak. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 03:24 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 11:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37291 |