PULUNGAN, RAHMAD HIDAYAT (2019) KORELASI KEMAMPUAN MEMBUAT MIND MAP DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB MATERI SISTEM OTOT DI KELAS XI MIA SMA SWASTA AMIR HAMZAH T.P. 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 3143131011.COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2. NIM 3143131011. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
3. NIM. 3143131011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM 3143131011. ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
5. NIM 3143131011. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8. NIM 3143131011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
9. NIM 3143131011. CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
14. NIM 3143131011. CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
15. NIM 3143131011. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan membuat mind map dengan hasil belajar dan seberapa besar kontribusi keterampilan membuat mind map terhadap hasil belajar siswa pada sub materisistemotot di kelas XI MIA SMA Swasta Amir Hamzah. Populasi yang dijadikan sebagai sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Swasta Amir Hamzah berjumlah 1 kelas sebanyak 15siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling. Instrumen penelitian berupa soal pilihan berganda sebanyak 24 soal dan rubrik penilaian mind map, serta mind map acuan. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata kemampuan membuat mind map siswa kelas XI MIA SMA Swasta Amir Hamzah sebesar 81,4,dan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 67,53. Korelasi antara kemampuan membuat mind map dengan hasil belajar siswa sebesar 0,97. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kemampuan membuat mind map dengan hasil belajar siswa yang dibuktikan dari hasil t¬hitung>ttabel (14, 55 > 2,160369). Untuk besarnya kontribusi kemampuan membuat mind map terhadap hasil belajar siswa yang dihitung melalui Uji Koefisien Determinasi yakni sebesar 94,09 % .Berdasarkan data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang sangat kuat atau sangat tinggi antara kemampuan membua tmind map dengan hasil belajar siswa pada sub materi sistem otot di kelas XI MIA SMA Swasta Amir Hamzah Tahun Pembelajaran 2019/2020. Dan konstribusi kemampuan membuat mind map terhadap hasil belajar siswa sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 316 |
Keywords: | Mind Map, Hasil Belajar, Hubungan, Konstribusi, Sistem otot |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:28 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37056 |