Ispandy, Try (2019) PENGEMBANGAN WEB LEARNING MENGGUNAKAN LMS (LEARNING MANAGEMENT SYSTEM) MOODLE PADA KOMPETENSI DASAR KOMPONEN DAN SIRKIT MOTOR KONTROL NON PROGRAMABLE LOGIC CONTROL (PLC) DI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153331025 COVER.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
2. NIM. 5153331025 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
3. NIM. 5153331025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
4. NIM. 5153331025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 5153331025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
6. NIM. 5153331025 TABLES.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7. NIM. 5153331025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM. 5153331025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
9. NIM. 5153331025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
13. NIM. 5153331025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
14. NIM. 5153331025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk web learning menggunakan LMS MOODLE pada kompetensi dasar komponen dan sirkit motor kontrol non Programable Logic Control (PLC) Di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, dan mendapatkan informasi tentang kelayakan produk web learning menggunakan LMS MOODLE pada kompetensi dasar komponen dan sirkit motor kontrol non Programable Logic Control (PLC) Di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Penelitian ini termasuk dalam Penelitian dan Pengembangan (Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model penelitian Borg dan Gall yang dimodifikasi oleh Sugiyono. Prosedur pembuatan media ini meliputi (1) Potensi dan masalah (2) Pengumpulan data (3) Desain Produk (4) Validasi Desain (5) Revisi Desain (6) Uji Coba Produk (7) Revisi Produk.Hasil penelitian ini adalah : (1) pembuatan media web learning msta pelajaran instalasi motor listrik langkah-langkahnya meliputi,mengumpulkan dan menganalisis data dan informasi pendukung, membuat desain rancangan produk web learning yang dikembangkan, mengumpulkan bahan-bahan pendukung untuk materi instalasi motor listrik, finishing, penilaian media oleh ahli media dan materi, revisi, uji coba skala kecil dan uji coba skala besar. (2) Hasil kelayakan media web learning menggunakan LMS Moodle untuk mata pelajaran instalasi motor listrik sebagai berikut : penilaian ahli media diperoleh nilai 3,72 dengan kategori layak, penilaian ahli materi mendapatkan nilai sebesar 4,43 dengan kategori sangat layak, penilaian ahli materi guru diperoleh nilai 3,87 dengan kategori layak, penilaian uji skala kecil mendapatkan nilai sebesar 4,46 dengan kategori sangat layak, penilaian uji skala besar mendapatkan nilai sebesar 4,28 dengan kategori sangat layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ELK 064 |
Keywords: | Pengembangan, Web Learning, Moodle, Media, Instalasi Motor Listrik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics > TL1 Motor vehicles. Cycles |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:27 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37014 |