PURBA, VIVI FARTHA (2019) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPATUHAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA KELAS X IPS 1 SMA YPK. ANUGERAH HARAPAN BANGSA MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1151151039_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 1151151039_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
3. NIM. 1151151039_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4. NIM. 1151151039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM. 1151151039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6. NIM. 1151151039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM. 1151151039_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1151151039_BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
12. NIM. 1151151039_BAB V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
13. NIM. 1151151039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi peningkatan kepatuhan tata teritb siswa di sekolah teknik role playing, pada siswa kelas X IPS 1 SMA YPK. Anugerah Harapan Bangsa Medan T.A 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pretest-possttest group design. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 7 orang yang berasal dari siswa yang termasuk mempunyai kepatuhan tata tertib sekolah yang rendah. Penentu sampel diambil dengan populasi diambil dengan menggunakan metode purposive sampling yang mana peneliti melakukan wawancara kepada guru BK serta memberikan instrumen berupa skala yang berjumlah 30 butir item yang sudah valid kepada siswa. Maka dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor tes awal (pre test atau sebelum pemberian BKp teknik role playing) diperoleh rata-rata 88,143, sedangkan skor akhir (post test atau setelah diberikan BKp teknik role playing) diperoleh skor rata-rata 111,57. Maka perubahan kepatuhan tata tertib sekolah sebesar 26,5%. Analisis data menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 6 , dengan α = 0,05 dan n = 7 sehingga nilai j tabel adalah 2. Jhitung > Jtabel dimana 6 > 2. Dengan demikian hipotesis diterima. Ini berarti hipotesis yang berbunyi pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap kepatuhan tata tertib sekolah pada siswa kelas X IPS 1 SMA YPK Anugerah Harapan Bangsa Medan Tahun Ajaran 2019/2020 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 061 |
Keywords: | BKp Teknik Role Playing, Kepatuhan Tata Tertib Sekolah, Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:26 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 02:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37011 |