HASIBUAN, SITI AISYAH (2019) PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA MODEL PISA PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 6 PADANGSIDIMPUAN. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
1._NIM._8176171029_COVER.PDF - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 8176171029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (822kB) | Preview
3._NIM._8176171029_ABSTRACT.PDF - Published Version
Download (151kB) | Preview
4._NIM._8176171029_PREFACE.PDF - Published Version
Download (295kB) | Preview
5._NIM._8176171029_CONTENT.PDF - Published Version
Download (246kB) | Preview
6._NIM_8176171029_TABLE.PDF - Published Version
Download (141kB) | Preview
7._NIM._8176171029_ILUSTRATION.PDF - Published Version
Download (166kB) | Preview
8._NIM._8176171029_APPENDICES.PDF - Published Version
Download (113kB) | Preview
9._NIM._8176171029_CHAPTER_I.pdf - Published Version
Download (630kB) | Preview
13._NIM._8176171029_CHAPTER_V.PDF - Published Version
Download (165kB) | Preview
14._NIM._8176171029_BIBILIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (346kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) validitas dan soal matematika model PISA pada konten change and relathionship yang dikembangkan; 2) kepraktisan soal matematika model PISA pada konten change and relathionship yang dikembangkan; 3) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada soal matematika model PISA konten change and relathionship yang dikembangkan. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan tipe formative evaluation. Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 6 Padangsidimpuan sebanyak 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah walk through, dokumen,
tes, dan angket. Dari hasil dapat disimpulkan bahwa penelitian in telah menghasilkan soal yang valid, reliabel dengan interpretasi tinggi, dan respon positif siswa terhadap soal tes yang telah dikembangkan. Hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa mencapai skor rata-rata sebesar 69,74% dengan kategori cukup.
Maka dapat disimpulkan bahwa soal matematika model PISA yang dikembangkan dikategorikan dalam kriteria valid dan praktis serta memiliki efek potensial terhadap
kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA MODEL PISA; KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP; KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:22 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36903 |