GAOL, LELY SURYANI LUMBAN (2019) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP ETIKA PERGAULAN SISWA KELAS XI IPS-3 SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153351019_COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 1153351019_LEMBAR PERSETUJUAN DAN RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (856kB) | Preview
3. NIM. 1153351019_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM. 1153351019_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
5. NIM. 1153351019_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
6. NIM. 1153351019_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
7. NIM. 1153351019_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
8. NIM. 1153351019_BAB I.pdf - Published Version
Download (703kB) | Preview
12. NIM. 1153351019_BAB V.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
13. NIM. 1153351019_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing dalam meningkatkan Etika Pergaulan siswa kelas XI IPS-3 SMA Negeri 14 Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada
bulan Agustus s/d September 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS-3 SMA Negeri 14 Medan subjek ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak
10 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket Etika Pergaulan yang berjumlah 39 item pertanyaan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 21 untuk r esponden sebanyak 10 orang diperoleh Ttabel = 1,812. Dari data tersebut terlihat bahwa Thitung > TTabel dimana 21> 8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test Etika Pergaulan diperoleh skor rata-rata 126,5, sedangkan data post-test Etika Pergaulan diperoleh skor rata-rata sebesar 134,8. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat Layanan Bimbingan Kelompok teknik Role Playing lebih tinggi dari pada sebelum mendapat Layanan Bimbingan Kelompok
teknik Role Playing. Layanan bimbingan kelompok teknik Role Playing memberikan kontribusi terhadap peningkatan Etika Pergaulan pada siswa kelas XI IPS-3 SMA Negeri 14 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 074 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing; Etika Pergaulan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:22 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36893 |