Siadari, Ribka Meilan (2019) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN CAMTASIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN PPKn KELAS VII SMP PGRI-4 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8176182042 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2 NIM. 8176182042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
3 NIM. 8176182042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4 NIM. 8176182042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5 NIM. 8176182042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6 NIM. 8176182042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7 NIM. 8176182042 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8 NIM. 8176182042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
9 NIM. 8176182042 BAB I.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
13 NIM. 8176182042 BAB V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
14 NIM. 8176182042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan signifikan hasil belajar
PPKn siswa yang diajarkan dengan model quantum teaching menggunakan media
pembelajaran camtasia dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan
model quantum teaching menggunakan media gambar serta membuktikan adanya
perbedaan signifikan hasil belajar dengan tingkatan motivasi berbeda. Penelitian ini
dilakukan pada siswa kelas VII SMP PGRI-4 Medan dengan populasi sebanyak 46
siswa. Sampel pada penelitian ini sebanyak 39 siswa dengan menggunakan teknik
purposive random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa
tes hasil belajar, angket motivasi siswa, dan lembar observasi. Penelitian ini
menggunakan metode eksperimen dengan menggunakan desain penelitian non
equivalent control group design. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini berupa analisis deskriptif dan juga statistik inferensial yakni uji nonparametrik.
Hasil dari penelitian ini,yakni: hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan menggunakan
model quantum teaching dengan media pembelajaran camtasia berbeda signifikan
dengan hasil belajar PPKn siswa yang diajarkan dengan menggunakan model
quantum teaching dengan media gambar serta terdapat perbedaan hasil belajar PPKn
berdasarkan tingkatan motivasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 Sia p |
Keywords: | Model Quantum Teaching, Motivasi Belajar, dan Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 02:40 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36684 |