SITANGGANG, OLMAR YAFTO (2019) ANALISIS KINERJA SIMPANGTAK BERSINYAL (STUDI KASUS SIMPANG 4 UNIMED JALAN WILLIAM ISKANDAR). Diploma thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5163210043 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM 5163210043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5163210043 ABSTARCT.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
4. NIM 5163210043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
5. NIM 5163210043 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
7. NIM 5163210043 LIST OF FOREIGN LANGUAGES.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
8. NIM 5163210043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
12. NIM 5163210043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
13. NIM 5163210043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
Abstract
Persimpangan jalan merupakan tempat bertemunya arus lalu lintas dari dua jalan atau lebih. Kinerja jaringan jalan harus memperhitungkan tundaan akibat adanya simpang, baik itu simpang bersinyal maupun simpang tak bersinyal. Pada simpang tidak bersinyal ini, terjadi kemacetan yang disebabkan oleh , tingginya populasi kendaraan yang tidak diimbangi dengan ketersediaan infrastruktur (prasarana) jalan yang memadai. Menganalisis kinerja suatu persimpangan tidak bersinyal maka diperlukan data data dari lapangan, berupa data geometrik simpang (lebar tiap kaki simpang), jenis dan jumlah kendaraan yang melintasi persimpangan setelah dikalilkan dengan angka ekivalensi dari masing masing kendaraan, sehingga diperoleh keseragaman dalam satuan mobil penumpang (SMP). Kemudian dihitung kapasitas dan tingkat kinerja persimpangan yang meliputi derajat kejenuhan, dan tundaan simpangan dengan metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997). Hasil analisa yang diperoleh, nilai kapasitas per kaki simpang yaitu pada kaki simpang utara nilai C sebesar 764,67, Timur nilai C sebesar 236,571, Selatan nilai C sebesar 280,02 dan, Barat nilai C sebesar 144,32 Maka diperoleh tingkat pelayanan pada persimpangan JL William Iskandar – JL Selamet Ketaren kota Medan tidak dapat menampung volume lalu lintas, karena nilai derajat kejenuhan cukup besar, jadi perlu melakukan perhitungan ulang pada persimpangan tidak bersinyal JL William Iskandar – JL Selamet Ketaren.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | TA-2019 SPL 025 |
Keywords: | SIMPANG TIDAKBERSINYAL; KINERJA JALAN; HAMBATAN SAMPING PERSIMPANGAN; KAPASITAS |
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration > JF1501 Civil service T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD813 Street cleaning. Litter and its removal T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD813 Street cleaning. Litter and its removal |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 11:30 |
Last Modified: | 16 Dec 2019 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36644 |