QAWAKIB, SUCIATI KHALIZA (2019) ADAPTABILITAS PERENCANAAN KARIR SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN KONSELING PADA SISWA SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1153151029_COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 1153151029_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
3. NIM. 1153151029_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1153151029_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM. 1153151029_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 1153151029_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 1153151029_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM.1153151029_BAB I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
12. NIM. 1153151029_BAB V.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
13. NIM. 1153151029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana adaptabilitas karir siswa di SMK Swasta Budisatrya Medan, (2) Bagaimana rumusan program bimbingan dan konseling terkait dengan adaptabilitas karir siswa di SMK Swasta Budisatrya Medan T.A 2018/2019. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk memperoleh gambaran adaptabilitas karir siswa di SMK Swasta Budisatrya Medan. serta (2) merumuskan program bimbingan dan konseling terkait adaptabilitas karir siswa di SMK Swasta Budisatrya Medan.. Sampel penelitian ini adalah 138 orang siswa ditentukan dengan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket adaptabilitas karir siswa setelah diuji coba terbelih dahulu, kemudian hasil dianalisis menggunakan teknik pengolahan skor dan kategorisasi data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adaptabilitas karir siswa SMK Swasta Budisatrya Medan dilihat dari empat dimensi yaitu dimensi kepedulian karir, pengendalian karir, keingintahuan karir, dan keyakinan karir. (1) adaptabilitas karir berdasarkan dimensi kepedulian karir secara umum berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 6 orang (4%), pada kategori tinggi 61 orang (44%), 65 orang (47%) pada kategori sedang dan 6 orang (4%) dalam kategori rendah, (2) adaptabilitas karir berdasarkan dimensi pengendalian karir secara umum berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 7 orang (5%), pada kategori tinggi 44 orang (32%), 79 orang (57%) pada kategori sedang dan 8 orang (6%) termasuk dalam kategori rendah, (3) adaptabilitas karir berdasarkan dimensi keingintahuan karir secara umum berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 1 orang (1%), pada kategori tinggi 57 orang (41%), 78 orang (57%) pada kategori sedang dan 2 orang (1%) termasuk dalam kategori rendah, (4) adaptabilitas karir berdasarkan dimensi keyakinan karir secara umum berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 1 orang (1%), pada kategori tinggi 61 orang (44%), 69 orang (50%) pada kategori sedang dan 7 orang (5%) termasuk dalam kategori rendah. Berdasarkan data di atas, dirumuskan program bimbingan dan konseling yang memuat program tahunan, program semester, program bulanan, dan program harian terkait dengan bidang adaptabilitas karir siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 057 |
Keywords: | Adaptabilitas, Karir |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:24 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36545 |