BR GINTING, AGNES STEPANI (2019) PENGARUH PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DAN PERSEPSI LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7153141001 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 7153141001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (581kB) | Preview
3. NIM. 7153141001 ABSRTACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 7153141001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5. NIM. 7153141001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
6. NIM. 7153141001 TABLES.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7. NIM. 7153141001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7153141001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7153141001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (652kB) | Preview
13. NIM. 7153141001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM. 7153141001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kesiapan mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi untuk menjadi guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh praktik pengalaman lapangan dan persepsi lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa program studi ekonomi angkatan 2015 fakultas ekonomi UNIMED tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Medan yang beralamat di jalan Willem Iskandar Pasar V.
Jenis penelitian ini adalah penelitian expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 152 mahasiswa dan mengambil sampel sebanyak 110 mahasiswa dengan menggunakan teknik simple random sampling. Tekni pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket. Sebelum digunkan angket tersebut diuji terlebih dahulu. Dari hasil pengujian diperoleh angket yang valid dan reliabel. Kemudian data yang terkumpul dari hasil angket kemudian diaanalisis menggunakan regresi linier berganda.
Dari hasil analisis diperoleh bahwa baik secara parsial maupun simultan variabel bebas (PPL dan Persepsi Lingkungan Kerja) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel terikat (Kesiapan Menjadi Guru). Hal ini ditandai dengan nilai thitung sebesar 2,014 > dengan nilai ttabel sebesar 1,98238 pada variabel PPL (X1 ) dan nilai thitung sebesar 8,243 > dengan nilai ttabel sebesar 1,98238 pada variabel persepsi lingkungan kerja (X2) dan hasil uji F yang menujukkan nilai fhitung 75,566 > ftabel 3,08.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 EKO 095 |
Keywords: | Praktik Pengalaman Lapangan (Ppl), Persepsi Lingkungan Kerja, Kesiapan Menjadi Guru |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:22 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36501 |