SEMBIRING, GITA NASWARI BR (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7151142014 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 7151142014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (671kB) | Preview
3. NIM 7151142014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
4. NIM 7151142014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
5. NIM 7151142014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
6. NIM 7151142014 TABLES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM 7151142014 ILLUSTRATION .pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
8. NIM 7151142014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9. NIM 7151142014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
13. NIM 7151142014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
14. NIM 7151142014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)perbedaan hasil belajar kelompok yang diajar dengan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT), (2)untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang mempunyai kreativitas tinggi dan rendah, dan (3) untuk melihat interaksi antara model pembelajaran dan kreativitas belajar siswa. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak 2 dan Ak 3 di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis T.P 2019/2020 yang berjumlah 57 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling yang berjumlah 50 siswa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan tes hasil belajar akuntansi. Test tersebut dilakukan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik analisis data secara kuantitatif melalui uji ANAVA dua jalur, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis meliputi uji homogenitas dan uji normalitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil belajar akuntansi siswa yang diberi model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar akuntansi siswa yang diberi metode konvensional, (2) hasil belajar akuntansi siswa yang kreativitas tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar akuntansi siswa yang kreativitas rendah, dan (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kreativitas belajar siswa terhadap hasil belajar akuntansi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 160 |
Keywords: | Team Games Tournament (TGT); Konvensional; Kreativitas Tinggi; Kreativitas Rendah; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 11:22 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36488 |