Indaayu, Putri (2018) PERAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DALAM PENANAMAN NILAI KARAKTER DEMOKRATIS SISWA SEKOLAH DASAR. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
55. PUTRI INDAAYU.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
Abstract
Menjadi warga negara yang demokratis merupakan salah satu tujuan pendidikan nasional yang diharapkan dapat terwujud
demi meningkatnya kualitas sumber daya manusia Indonesia yang siap bersaing di era globalisasi ini. Nilai karakter demokratis sudah seharusnya ditanamkan sejak usia sekolah dasar agar tumbuh pola pikir, pola sikap, serta pola tindak sesuai yang diharapkan. Pendidikan kewarganegaraan dapat menjadi media dalam mewujudkan tujuan tersebut. Namun, penggunaan model pembelajaran juga sangat diperlukan sebagai pendukung proses pembelajaran formal yang dilakukan di sekolah. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran think pair share yang merupakan bagian dari cooperative learning dengan basis diskusi sehingga memiliki peran dalam penanaman nilai karakter demokratis pada siswa sekolah dasar.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Lecture) |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran think pair share, karakter demokratis, siswa sekolah dasar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 07:52 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 07:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35862 |