Siregar, Dwi Fatmaniati (2018) HUBUNGAN KOMUNIKASI VERBAL GURU TERHADAP PERKEMBANGAN BERBICARA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK KELURAHAN PADANG SARAI PADANG. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
44. DWI FATMANIATI (1).pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
Abstract
Komunikasi verbal yang dilakukan guru masih belum optimal terlaksana, terlihat kurangnya respon yang diberikan anak
waktu pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi verbal guru terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kelurahan padang sarai padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Berdasarkan analisis data, diperoleh koefisien korelasi komunikasi verbal guru terhadap perkembangan berbicara anak 0.549 dan koefisien determinasinya 0,301. Ini berarti komunikasi verbal guru sebesar 30.1% terhadap perkembangan berbicara anak signifikan pada taraf 5%. Dapat disimpulkan komunikasi verbal guru mempunyai hubungan signifikan terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kelurahan padang sarai 30.1% .
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Verbal Guru; Perkembangan Berbicara Anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 01:41 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 01:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35834 |