HUBUNGAN KOMUNIKASI VERBAL GURU TERHADAP PERKEMBANGAN BERBICARA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK KELURAHAN PADANG SARAI PADANG

Siregar, Dwi Fatmaniati (2018) HUBUNGAN KOMUNIKASI VERBAL GURU TERHADAP PERKEMBANGAN BERBICARA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK KELURAHAN PADANG SARAI PADANG. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.

[thumbnail of Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of 44. DWI FATMANIATI (1).pdf]
Preview
Text
44. DWI FATMANIATI (1).pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview

Abstract

Komunikasi verbal yang dilakukan guru masih belum optimal terlaksana, terlihat kurangnya respon yang diberikan anak
waktu pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan komunikasi verbal guru terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kelurahan padang sarai padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Berdasarkan analisis data, diperoleh koefisien korelasi komunikasi verbal guru terhadap perkembangan berbicara anak 0.549 dan koefisien determinasinya 0,301. Ini berarti komunikasi verbal guru sebesar 30.1% terhadap perkembangan berbicara anak signifikan pada taraf 5%. Dapat disimpulkan komunikasi verbal guru mempunyai hubungan signifikan terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kelurahan padang sarai 30.1% .

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Komunikasi Verbal Guru; Perkembangan Berbicara Anak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 26 Aug 2019 01:41
Last Modified: 26 Aug 2019 01:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35834

Actions (login required)

View Item
View Item