Jusnita, Sari (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN DI SEKOLAH DASAR di SDN 040454 PECEREN. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
39. Sari Jusnita.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
Abstract
Pengembangan media pembelajaran menggunakan Adobe Flash menggunakan model 4-D dari Thiagarajan telah
menghasilkan media pembelajaran yang valid dan efektif dan praktis dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Dari hasil
penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa. Media pembelajaran menggunakan Adobe Flash telah memenuhi
kriteria valid, praktis, dan efektif. Kriteria yang valid dapat dilihat dari hasil validasi yang dilakukan oleh dosen ahli pada
produk yang sedang dikembangkan. Kriteria praktis dapat dilihat dari (1) hasil persentase tanggapan siswa mencapai lebih
dari 80% yang berada dalam kategori praktik, (2) persentase tanggapan guru yang juga mencapai lebih dari 80% yang
berada dalam kategori praktik. . Kriteria efektif dapat dilihat dari hasil belajar siswa di mana persentase hasil belajar siswa
adalah 87% dalam kategori lengkap.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 06:50 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 06:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35814 |