PENGARUH LONCAT KATAK MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN KEMAMPUAN SISWA MEMPEROLEH KETERAMPILAN MELALUI GERAK DASAR

Ritonga, Rizky Hasan Azhari (2018) PENGARUH LONCAT KATAK MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN KEMAMPUAN SISWA MEMPEROLEH KETERAMPILAN MELALUI GERAK DASAR. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (859kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkancara meningkatkan proses pembelajaran gerak anak usia dini. Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekaan deskriptif. Lokasi penelitian adalah tempat dimana penelitian akan dilakukan. Lokasi penelitian ini diadakan di yayasan perguruan karang sari. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan anak dalam mengkoordinasi gerak tubuhnya meliputi kekuatan dan kecepatan dapat diidentifikasi dengan permainan loncat katak dan diperoleh hasil keterampilan dasar khususnya tes loncat katak masuk dalam kategori sangat baik sebanyak 2 siswa atau sebesar 4,08%, kategori baik sebanyak 13 siswa atau sebesar 26,53%, sedangkan ke tiga belas siswa kategori baik, yang berkategori cukup baik sebanyak 19 siswa sebesar 38,78%, kategori kurang baik sebanyak 11 siswa atau sebesar 22,45%, sedangkan kategori sangat kurang baik sebanyak 4 siswa atau sebesar 8,16%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Kemampuan Melompat Dan Keterampilan Gerak Dasar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:46
Last Modified: 23 Oct 2019 04:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35670

Actions (login required)

View Item
View Item