PENINGKATAN KECEPATAN DRIBBLING MELALUI LATIHAN ZIG-ZAG TRAJECTORY

Purba, Muhammad Fauzi (2018) PENINGKATAN KECEPATAN DRIBBLING MELALUI LATIHAN ZIG-ZAG TRAJECTORY. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Hasil tes pendahuluan terhadap tingkat kecepatan menggiring bola pada siswa rata- rata hanya sebesar 17,7 detik = 59 skala. Penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang” meningkatkan kecepatan menggiring bola pada atlet SSB Agtagana Perbaungan”. Untuk menemukan informasi-informasi penting tentang latihan zig-zag trajectory. Dengan didapatkannya informasi tersebut, maka diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak, baik para Pelatih, Guru Penjas, pemerhati olahraga, maupun insan yang membacanya. Penelitian ini diadakan di SSB Agtagana Perbaungan yang dilaksanakan pada tanggal 23 September sampai 23 Oktober 2013. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode PTK dengan sampel 14 atlet. Kemampuan menggiring bola akan ditingkatkan dengan latihan zig-zag trajectory terhadap atlet usia 15 tahun SSB Agtagana Perbaungan. Target peneliti adalah meningkatkan kemampuan sebesar 10% dari kemampuan awal dengan 1 siklus satu bulan dan 12 kali pertemuan. Dari hasil penelitian latihan zig-zag trajectory kepada Atlet usia 15 Tahun SSB Agtagana Perbaungan terdapat peningkatan 15,74% dari kemampuan awalnya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Kecepatan, Dribbling, PTK, Latihan Zig-zag Trajectory.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 09:04
Last Modified: 28 Nov 2019 03:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35640

Actions (login required)

View Item
View Item