PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KEMANDIRIAN TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK

Annas, Azwar (2018) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KEMANDIRIAN TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Metode eksperimen adalah metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh treatment (perlakuan) tertentu. Desain penelitian yang digunakan adalah by level 2 x 2 dengan terdapat tiga variabel penelitian, yaitu satu variabel terikat dan dua variabel bebas. Sebagai variabel terikat (dependent variable) adalah hasil belajar lompat jauh gaya jongkok dan dua variabel bebas (independent variable) adalah gaya mengajar dan kemandirian siswa. Penelitian ini akan dilaksanakan di SMP Negeri 2 Hamparan Perak. Tahapan penelitian ini meliputi pengumpulan data tentang kemandirian, penerapan perlakukan gaya mengajar dan pengumpulan data tentang hasil belajar lompat jauh gaya jongkok. Pelaksanaan perlakuan gaya mengajar (gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan). Adapun waktu penerapan perlakuan gaya mengajar (gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan) dilakukan selama 4 minggu. Dengan waktu penelitian sebanyak 4 kali pertemuan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Gaya Mengajar, Lompat Jauh, Mandiri.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 29 Jul 2019 09:00
Last Modified: 23 Oct 2019 04:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35639

Actions (login required)

View Item
View Item