Indra, Johannes (2018) PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN KEMAMPUAN MOTORIK TERHADAP HASIL GERAK DASAR LARI. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.
Text.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh fakta empirik tentang : (1) perbedaan hasil belajar gerak dasar lari antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, (2) interaksi antara model
pembelajaran dengan kemampuan motorik (motor ability) terhadap hasil belajar gerak dasar lari, (3) perbedaan hasil belajar gerak dasar lari antara siswa dengan kemampuan motorik(motor ability) tinggi yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan
model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, (4) perbedaan hasil belajar gerak dasar lari antara siswa dengan kemampuan motorik (motor ability) rendah yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw. Penelitian ini
akan dilaksanakan di SD Negeri 105354 Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau.. Desain penelitian yang digunakan adalah by level 2 x 2 dengan terdapat tiga variabel penelitian, yaitu
satu variabel terikat dan dua variabel bebas. Sebagai variabel terikat adalah hasil belajar gerak dasar lari dan dua variabel bebas (independent variable) adalah model pembelajaran dan kemampuan motorik (motor ability) siswa.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif, Motorik |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 08:51 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35631 |