PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG, PROBLEM SOLVING,ATTITUDE TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT

Sanjaya, Janner (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG, PROBLEM SOLVING,ATTITUDE TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP SHOOT. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Janner Sanjaya.pdf]
Preview
Text
Janner Sanjaya.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Raksana 2 Medan. Tahapan penelitian ini meliputi pengumpulan data tentang sikap (attitudes), penerapan perlakukan model pembelajaran, dan pengumpulan data tentang hasil belajar lay up shoot dalam permainan bola basket. Pelaksanaan perlakuan model pembelajaran (pembelajaran langsung dan problem solving). Adapun waktu penerapan perlakuan model pembelajaran (pembelajaran langsung dan problem solving) dilakukan selama 4 minggu dengan waktu penelitian sebanyak 4 kali pertemuan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Dalam penelitian ini adalah dengan membandingkan dua model pembelajaran yang berbeda, yaitu model pembelajaran langsung dan problem solving dengan variabel atribut sikap (attitudes) siswa yang terdiri dari sikap (attitudes) tinggi dan sikap (attitudes) rendah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: attitudes, model pembelajaran, bola basket.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:29
Last Modified: 29 Jul 2019 08:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35626

Actions (login required)

View Item
View Item