PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH

Nasution, Zuni Arpan (2018) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KONSEP DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Dalam penelitian ini adalah dengan membandingkan dua gaya mengajar yang berbeda, yaitu gaya mengajar inklusi dan gaya mengajar penemuan terbimbing dengan variabel atribut konsep diri (aspirasi) siswa yang terdiri dari konsep diri (aspirasi) tinggi dan konsep diri (aspirasi) rendah. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh fakta empirik tentang : (1) perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok antara siswa yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dan gaya mengajar penemuan terbimbing, (2) interaksi antara gaya mengajar dengan konsep diri (aspirasi) terhadap hasil belajar lompat jauh gaya jongkok, (3) perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok antara siswa dengan konsep diri (aspirasi) tinggi yang diajar menggunakan gaya mengajar inklusi dan gaya mengajar penemuan terbimbing (4) perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok antara siswa dengan konsep diri (aspirasi) rendah yang diajar menggunakan gaya mengajar inklusi dan gaya mengajar penemuan terbimbing.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Lompat Jauh, Penemuan Terbimbing, Iinklusi.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:35
Last Modified: 21 Oct 2019 07:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35623

Actions (login required)

View Item
View Item