INSTRUMEN LITERASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA MELALUI LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK

Zahriali, Akbar (2018) INSTRUMEN LITERASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA MELALUI LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuansiswa dengan membaca
menggunakan lembar kerja peserta didik (LKPD), mengetahui hubungan perbedaan
keterampilan membacasiswa pendidikan sekolah, mengetahui hasil belajar siswa melalui
LKPD pada mata pelajaran pendidikan jasmani di pendidikan sekolah.Penelitian ini
menggunakan metode campuran (mixed methods) dengan rancangan konvergen. Populasi
dalam penelitian adalah seluruh siswa SMP/MTs di Medan Johor. Objek atau fenomena yang
di analisis rendahnya tingkat literasi siswa pada mata pelajaran pendidikan jasmani.Instrumen
yang digunakan untuk menganalisis hubungan belajar pendidikan jasmani siswa dengan
literasi membaca melalui LKPDmerupakansalah satu sarana untuk membantu dan
mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar sehingga akan terbentuk interaksi yang efektif
antara peserta didik dengan pendidik, sehingga dapat meningkatkan aktifitas peserta didik
dalam peningkatan prestasi belajar.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Literasi, Penjas
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:49
Last Modified: 21 Oct 2019 06:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35604

Actions (login required)

View Item
View Item