Profesi Kependidikan

Siagian, Sahat (2019) Profesi Kependidikan. UNIMED PRESS, Medan. ISBN 978-602-7938-05-2

[thumbnail of Prakata dan Text.pdf]
Preview
Text
Prakata dan Text.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of REVIEW BUKU.pdf]
Preview
Text
REVIEW BUKU.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan upaya yang efektif dalam membantu peserta didik mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal. Pendidikan adalah bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia, malah dapat dikatakan bahwa pendidikan itu merupakan kehidupan manusia itu sendiri. Melalui proses pendidikan keberadaan manusia sebagai makhluk individual, susila, sosial, dan religius dapat dieksiskan sedemikian rupa sehingga individu manusia berubah menjadi manusia yang seutuhnya.
Proses pendidikan akan berlangsung dan memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan jika diperlakukan secara profesional oleh tenaga-tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki keprofesionalan di bidang pendidikan. Tenaga-tenaga pendidikan dan kependidikan adalah individu-individu yang memiliki bakat, minat dan niat untuk membantu proses memanusiakan individu menjadi manusia. Mereka ini adalah lulusan proses pendidikan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Item Type: Book
Keywords: kompetensi dasar; profesi; tenaga kependidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 15 Jul 2019 10:25
Last Modified: 18 Jul 2019 02:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35577

Actions (login required)

View Item
View Item