Supiatman, Lis (2012) THE EFFECT OF TEACHING METHODS AND SYNTACTIC MASTERY ON STUDENTS ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION. Masters thesis, UNIMED.
082188330126 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
082188330126 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
082188330126 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
082188330126 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
082188330126 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
082188330126 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
082188330126 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
082188330126 BAB I.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
082188330126 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
082188330126 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) perbedaan hasil pemahaman bacaan siswa MAN Kisaran yang diajar dengan jigsaw dan direct instruction. 2) perbedaan hasil pemahaman bacaan siswa MAN Kisaran bagi yang mempunyai kemampuan sintaksis yang tinggi dan rendah, 3) hubungan diantara metode mengajar dengan kemampuan sintaksis pada hasil pemahaman bacaan siswa MAN Kisaran. Metode Penelitian yang digunakan adalah quasi experimen dengan rancangan Faktorial 2 x 2. Variabel bebas penelitian ini adalah metode mengajar dan kemampuan sintaksis , dan variable terikat adalah hasil pemahaman bacaan. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA MAN Kisaran. Sampel diambil dari dua kelas denagn menggunakan multistage cluster random sampling . Kelas pertama (XI IPA-1) diajar dengan jigsaw dan kelas ke dua (XI IPA-3) diajar dengan direct instruction. Instrumen yang digunakan untuk mengumpul data adalah: 1) tes pemahaman bacaan yang berbentuk multiple choices yang terdiri dari 30 soal dan memiliki nilai reliabilitas 0.748 dengan menggunakan rumus Spearman Brown 2) test kemampuan sintaksis terdiri dari 40 soal. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan ANOVA 2 x 2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan hasil pemahaman bacaan siswa yang diajar dengan jigsaw dan direct instruction (F observed= 5.03> F table= 4.00). (2) Ada perbedaan yang signifikan diantara hasil pemahaman bacaan siswa yang memliki kemampuan sintaksis yang tinggi dan rendah. (F observed= 17.66 > F table=4.00). (3) ada interaksi diantara metode dan kemamapuan sintaksi. (F observed= 11.39 > F table= 4.00).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 418.4 Sup e |
Keywords: | Membaca; Metode mengajar; Kemampuan sintaksis; Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 06:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3552 |