Manurung, Nursyahida (2018) PERAN LEMBAGA PENDIDIKAN PINTAR BAGAN PERCUT (LPPBP) SEBAGAI PENDIDIKAN NONFORMAL TERHADAP MINAT BELAJAR ANAK DI DESA BAGAN PERCUT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143311023 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 3143311023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
3. NIM. 3143311023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM. 3143311023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM. 3143311023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6. NIM. 3143311023 TABLES.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7. NIM. 3143311023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
8. NIM. 3143311023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 3143311023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
13. NIM. 3143311023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 3143311023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan, pertama untuk mengetahui Bagaimana Peran Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut (LPPBP) Terhadap Minat Belajar Anak di Desa Bagan Percut, kedua untuk mengetahui apa yang menjadi Hambatan dan Kendala dalam mengelola Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi serta wawancara langsung secara mendalam dengan beberapa narasumber untuk mendapatkan data. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu teknik analisis data kualitatif dengan melakukan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan dianalisis dengan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut berperan positif terhadap minat belajar anak, sehingga banyak orang tua yang mulai mendorong anak-anak nya untuk belajar di Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut. Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut sebagai tempat untuk menimba ilmu pengetahuan, informasi, dan rekreasi yang sehat dan positif dapat menumbuhkan minat belajar anak-anak di dusun XVIII desa Bagan Percut. Kendala yang dihadapi oleh pihak Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut antara lain: kurangnya tenaga pendidik untuk mengajar di Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut, masih terbatasnya jumlah buku bacaan, kurangnya dukungan serta perhatian pemerintah desa atau instansi terkait dan ketepatan waktu anak tiba di Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut masih belum maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PKN 037 |
Keywords: | Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut ; Minat Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > L Education (General) > L900 Directories of educational institutions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 14:53 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35101 |