Badiran, Muhammad (2004) COMPONENT DISPLAY THEORY DALAM PEMBELAJARAN SENI RUPA. Jurnal Seni Rupa FBS Unimed, 01 (02). pp. 69-81. ISSN 1829-8230
Component display theory dalam pembelajaran seni rupa.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Bagaimana kita mengetahui bahwa bahan ajar yang telah diberikan akan membuat peserta didik memperoleh pengetahuan/keterampilan Yang Khusus? Pembelajaran pada hakekatnya mengidentifikasi tiga komponen pokok. Yaitu: 1) tujuan-(apa yang harus di pelajari), 2) kegiatan belajar (kegiatan-kegiatan yang harus diikuti oleh peserta didik untuk mencapai tujuan), dan 3) tes untuk mengetahui sejauh mana peserta didik mencapai tujuan). Component Display Theory (CDT) adalah suatu kumpulan hubungan preskriptif yang dilibatkan ke dalam kegiatan belajar agar di peroleh hubungan untuk meningkatkan pencapaian tujuan. CDT menetapkan beberapa kategori tujuan dengan menggunakan sistem klasifikasi dua dimensi yaitu tingkat kemampuan (performance) dan dimensi tipe isi. CDT juga menetapkan kumpulan bentuk-bentuk persentasi yang utama dan tambahan. Kini di pertanyakan bagaimana penerapan CDT dalam pembelajaran seni rupa?
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Penyajian Primer; Metode pembelajaran; Component display theory |
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 28 Mar 2016 05:20 |
Last Modified: | 31 Mar 2016 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/350 |