AULIA, VIRSA (2018) PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA DAN PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI MIS SMA NEGERI 13 MEDAN TP 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7141141075 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. 7141141075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (894kB) | Preview
3. 7141141075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
4. 7141141075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
5. 7141141075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. 7141141075 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. 7141141075 LIST OF ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. 7141141075 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. 7141141075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (498kB) | Preview
13. 7141141075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. 7141141075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI MIS SMA Negeri 13 Medan T.P2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan penggunaan internet terhadap prestasi belajar mata pelajar ekonomi siswa kelas XI MIS SMA Negeri 13 Medan T.P 2017/2018.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 13 Medan yang beralamat di Jalan Jalan Karya Bersama, Titi Kuning, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20147. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ni adalah seluruh siswa kelas XI MIS SMA Negeri 13 Medan T.P 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah 149 siswa kelas XI MIS SMA Negeri 13 Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner. Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis uji t untuk variabel gaya belajar (X1) diperoleh thitung > ttabel (6,402 > 1,659) dengan signifikan 0,000 dengan alpha 0,05%. Hal ini menunjukkan gaya belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Untu variabel penggunaan internet (X2) di peroleh thitung > ttabel (5,023 > 1,659) dengan signifikan 0,000 dan alpha 5%. Hal ini berarti bahwa pengguaan internet memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Selanjutnya untu uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (99,496 > 3,08) dengan alpha 5%. Sehingga dapat disimpulakan bahwa variabel gaya belajar (X1) dan variabel penggunaan internet (X2) memiliki pengeruh yeng positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa (Y), dan hasil tersebut dapat disimpulakn dalam hipotesis yang berbunyi ada pengaruh positif dan signifikan antara gaya belajar dan penggunaan internet terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI MIS SMA Negeri 13 Medan T.P 2017/2018 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 042 |
Keywords: | GAYA BELAJAR, INTERNET, PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN448 Economic organization. Economic anthropology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 14:57 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 08:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34821 |