NAINGGOLAN, PUTRA CAHAYA (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR MENGGAMBAR DENGAN PERANGKAT LUNAK SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5132111010 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 5132111010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 5132111010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
4. NIM. 5132111010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5. NIM. 5132111010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6. NIM. 5132111010 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM. 5132111010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
8. NIM. 5132111010 BAB I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
12. NIM. 5132111010 BAB V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
13. NIM. 5132111010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui Pengaruh strategi pembelajaran dengan menggunakan media Video Pembelajaran terhadap Hasil menggambar dengan perangkat lunak siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 5 Medan semester Genap TA. 2017/2018.
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi Eksperimental Design (penelitian eksperimen semu). Quasi Eksperimental bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara dua variabel atau lebih kelompok yang menjadi subjek penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi pembelajaran dengan menggunakan video pembelajaran memberikan pengaruh yang berbeda signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA N 5 Medan pada materi menggambar dengan perangkat lunak. Perbedaan antara kedua metode ditunjukkan dengan nilai rata-rata post test kelas konvensional sebesar x ̅ 76,87 sedangkan rata-rata nilai post test kelas eksperimen sebesar x ̅= 89,09. Perbedaan signifikasi juga dibuktikan dengan uji hopotesis thit > ttab (46,73 >1,67) pada taraf α = 0,05. Artinya strategi pembelajaran dengan menggunakan video pembelajaran lebih baik dari pada metode konvensional.
Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa strategi pembelajaran dengan menggunakan media Video Pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 5 Medan semester Genap TA. 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BAN 034 |
Keywords: | VIDEO;STRATEGI;AUTOCAD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 11:43 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34454 |