ARTIKA SARI (2018) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS NEGOSIASI DENGAN TEKS DISKUSI OLEH SISWA KELAS X SMKS YWKA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2141111005 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 2141111005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
3. NIM 2141111005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM 2141111005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
5. NIM 2141111005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM 2141111005 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 2141111005 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. NIM 2141111005 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 2141111005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
13. NIM 2141111005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM 2141111005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan membandingkan isi, struktur dan ciri kebahasaan teks negosiasi dengan teks diskusi oleh siswa kelas X SMKS YWKA Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMKS YWKA Medan yang terdiri atas 5 kelas dengan jumlah siswa 149 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak (random sampling). Sampel penelitian diambil 21% dari populasi sehingga sampel penelitian ini adalah 30 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitik. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data penelitian adalah tes essay. Data penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membandingkan isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks negosiasi dengan teks diskusi memperoleh persentase tertinggi 66,67% berada dalam kategori cukup. Hal ini dapat dilihat dari rentang nilai 86-100 dengan kategori sangat baik diperoleh sebanyak 3 siswa (10%). Siswa yang mendapatkan rentang nilai 76-85 dengan kategori baik diperoleh sebanyak 7 siswa (23,33%). Kemudian rentang nilai 56-75 dengan kategori cukup diperoleh sebanyak 20 siswa (66,67%), dan untuk rentang nilai 10-55 dalam kategori kurang tidak ada. Dari data juga diperoleh nilai persentase setiap aspek, yaitu: (1) nilai membandingkan teks negosiasi dengan teks diskusi berdasarkan isi memperoleh persentase tertinggi 46,67% berada dalam kategori cukup, (2) nilai membandingkan teks negosiasi dengan teks diskusi berdasarkan struktur memperoleh persentase tertinggi 56,67% berada dalam kategori sangat baik, (3) nilai membandingkan teks negosiasi dengan teks diskusi berdasarkan ciri kebahasaannya memperoleh persentase tertinggi 53,33% berada dalam kategori cukup. Dari 30 siswa yang dijadikan sampel hanya 14 siswa yang nilainya mampu mencapai kriteria ketuntasan minimal dan sebanyak 16 siswa yang tidak mencapai KKM. Siswa dikategorikan tuntas apabila mencapai KKM 75.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 111 |
Keywords: | Teks Negosiasi, Teks Diskusi, Isi, Struktur, Ciri Kebahasaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 11:10 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 06:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34397 |