Lara Sita, Sella (2018) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBUAT TEKNIK ANYAMAN BERSELANG SATU PADA SARUNG BANTAL PADA SISWA KELAS X TATA BUSANA SMK NEGERI 1 STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5131141026 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM 5131141026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
3. NIM 5131141026 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
4. NIM 5131141026 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM 5131141026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 5131141026 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
7. NIM 5131141026 TABLES,pdf.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
8. NIM 5131141026 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
9. NIM 5131141026 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
13. NIM 5131141026 CHAPER V.pdf.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14. NIM 5131141026 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil Kemampuan Membuat Teknik Anyaman Berselang Satu Pada Sarung Bantal Pada Siswa Kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Stabat. Penelitian ini dilakukan pada bulan mei 2018. Lokasi penelitian SMK Negeri 1 Stabat. Penelitian merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 68 siswa terdiri dari 2 kelas X Tata Busana. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu berjumlah 33 siswa pada siswa kelas x Tata Busana 2. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar pengamatan yang dilakukan oleh 5 observer yang kisi-kisinya terdiri dari 17 indikator, penentuan skor dilakukan dengan rentang nilai 4-1. Digunakan kesepakatan pengamatan dengan menggunakan varians satu jalur, dimana jika Fo<Ftabel maka tidak ada perbedaan yang berarti antara hasil pengamatan dari kelima pengamat dapat dikatakan bahwa butir-butir komponen hasil kemampuan membuat teknik anyaman pada sarung bantal dimana Fhitung = 0.006518700 < Ftabel = 3.77 pada taraf signifikan 5% dan dk 4:45. Teknik analisis data menggunakan rata-rata (M) dan standart deviasi ( SD). Hasil distribusi frekuensikemampuan membuat teknik anyaman berselang satu pada sarung bantal pada siswa kelas x Tata Busana SMK Negeri 1 Stabat berada pada interval 58-59 sebanyak 12 siswa (36.36%), berada pada interval 62 – 63 sebanyak 1 siswa (3.03%), interval 60– 61 sebanyak 3 siswa (9.09%), interval 56-57 sebanyak 6 siswa (18.18) interval 54-55 sebanyak 10 siswa (30.31%), interval 52-53 sebanyak 1 siswa (3.03%). Dengan rata-rata (M) 56.97 dan standar deviasi (SD) 3.58. Dan tingkat kecendrungan berada pada kategori sangat baik yakni sebanyak 23 siswa (69.69%). Dalam penelitian ini digunakan rumusmpersentase untuk setiap indikator penilaian yang mendapat persentase tertinggi ialah indikator terlihat jumlah lungsi (93.94%) yakni dengan rata-rata skor 3.9 dan indikator terendah ialah ukuran lungsi 1 cm (48.49%) yakni dengan skor 2.26. Dengan demikian Kemampuan Membuat Tekniik Anyaman Berselang Satu Pada Sarung Bantal Pada Siswa Kelas X Tata Busana SMK Negeri 1 Stabat tergolong sangat baik 69.69%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BSN 029 |
Keywords: | Pembuatan Teknik Anyaman, Sarung Bantal |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 10:20 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34296 |