SIHOMBING, SAMUEL (2018) PERSEPSI SISWA TENTANG TUGAS GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU DI KELAS XI SMA SWASTA SANTO PETRUS MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3142131013 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
3. NIM 3142131013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
4. NIM 3142131013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
5. NIM 3142131013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM 3142131013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7. NIM 3142131013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
8. NIM 3142131013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM 3142131013 BAB I.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
14. NIM 3142131013 BAB VI.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
15. NIM 3142131013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hunbungan persepsi siswa tentang tugas guru terhadap minat menjadi guru di kelas XI SMA Swasta Santo Petrus Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Santo Petrus Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Swasta Santo Petrus Medan berjumlah 99 siswa yang seluruhnya dijadikan sampel penelitian (sampel total atau total sampling). Teknik pengumpulan data yakni teknik komunikasi tidak langsung berupa angket dan teknik studi dokumenter. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan inperensial dalam bentuk korelasi sederhana produc moment dan hipotesis diuji dengan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang tugas guru terhadap minat menjadi guru di kelas XI SMA Swasta Santo Petrus Medan Tahun Ajaran 2017/2018 dilihat dari nilai 〖 r〗_xy= 0,590 > nilai 〖 r〗_(tabel )= 0,197 termasuk dalam kategori sedang (0,40 – 0,599) dan dari hasil uji t diketahui nilai t_hitung= 7,208 > t_tabel= 0,198 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05. Dengan demikian hipotesis ‘Ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang tugas guru terhadap minat menjadi guru di kelas XI SMA Swasta Santo Petrus Medan Tahun Ajaran 2017/2018’ dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 092 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 09:14 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34244 |