PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK

Siregar, Rosliana (2010) PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 16 (60). pp. 22-30. ISSN 0852-2715

[thumbnail of Rosliana Siregar.pdf]
Preview
Text
Rosliana Siregar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kreatifitas merupakan kemampuan untuk membuat kombinasi berdasarkan data yang sudah ada, informasi ataupun masalah yang sudah diselesaikan. Salah satu metode pembelajaran yang dapet merangsang kreatifitas anak adalah metode pembelajaran berbasis mesalah. Pembelajaran berbasis masalh(problem-based-learning) disingkat PBL, merupakan salah satu model pembelajaran inovatif yang dapat melibatkan kondisi belajar aktif kepada siswa. PBL adalah salah satu model pembelajaran yang melibatkan siswa untuk memecahkan suatu masalah melalui tahap-tahap metode ilmiah sehingga siswa dapat mempelajari pengetahuan yang berhubungan dengan mesalah tersebut sekaligus memilki keterampilam untuk memecahkan masalah.

Item Type: Article
Keywords: Pembelajaran; Berbasis masalah; Kreativitas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 08 Apr 2016 01:17
Last Modified: 08 Apr 2016 01:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

View Item
View Item