Siregar, Rosliana (2010) PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 16 (60). pp. 22-30. ISSN 0852-2715
Rosliana Siregar.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Kreatifitas merupakan kemampuan untuk membuat kombinasi berdasarkan data yang sudah ada, informasi ataupun masalah yang sudah diselesaikan. Salah satu metode pembelajaran yang dapet merangsang kreatifitas anak adalah metode pembelajaran berbasis mesalah. Pembelajaran berbasis masalh(problem-based-learning) disingkat PBL, merupakan salah satu model pembelajaran inovatif yang dapat melibatkan kondisi belajar aktif kepada siswa. PBL adalah salah satu model pembelajaran yang melibatkan siswa untuk memecahkan suatu masalah melalui tahap-tahap metode ilmiah sehingga siswa dapat mempelajari pengetahuan yang berhubungan dengan mesalah tersebut sekaligus memilki keterampilam untuk memecahkan masalah.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran; Berbasis masalah; Kreativitas |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 01:17 |
Last Modified: | 08 Apr 2016 01:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/342 |