SITORUS, NOVITA NATALIA (2008) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLORA DAN FAUNA DAN PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 SIANTAR T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143331030 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2RSXDQ~C.PDF - Published Version
Download (246kB) | Preview
8. NIM. 3143331030 TABLES.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
3. NIM. 3143331030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4J5S4R~C.PDF - Published Version
Download (179kB) | Preview
5M5G0K~V.PDF - Published Version
Download (136kB) | Preview
64PSD5~C.PDF - Published Version
Download (110kB) | Preview
98XSPO~3.PDF - Published Version
Download (313kB) | Preview
1X0Q1U~D.PDF - Published Version
Download (138kB) | Preview
10AZ8J~Y.PDF - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Flora dan Fauna di Dunia dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia Kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Siantar T.A 2018/2019, Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, UNIMED, 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa pada materi Flora dan Fauna di dunia dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Siantar tahun ajaran 2018/2019.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Siantar,Kecamatan Siantar,Kabupaten Simalungun. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas XI IPS 1 yang berjumlah 32 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas XI IPS 1 di SMA Negeri Siantar. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan memberikan angket (kuesioner observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan metode kuantitatif.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Kebiasaan belajar di kelas XI IPS 1 yang dinilai dari 5 indikator termasuk dalam kategori cukup sebanyak 15 siswa. (2) Hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 dilihat dari aspek kognitif melalui skor UAS semester 2 termasuk ke dalam kategori baik sebanyak 8 siswa. (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar dengan kontribusi 55,50% dan dalam pengujian hipotesis diperoleh (thitung = 0,258 dan ttabel = 0.05 taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan dk = n-2 maka thitung >ttabel (0.258> 1.999). Sehingga Ha diterima yang artinya “Terdapat hubungan positif dang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa pada materi flora dan fauna di dunia dan pengelolaan sumber daya alam Indonesia kelas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 GEO 034 |
Keywords: | Kebiasaan belajar dan hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QK Botany Q Science > QL Zoology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 14:27 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 05:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34092 |