ASTUTI, TRI (2018) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 05 KP.DADAP KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
02 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
03 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
04 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - PREFACE.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
05 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
06 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
07 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
09 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
13 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14 NIM. 1142113011 TRI ASTUTI - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya kreativitas anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah
Bustanul Athfal 05 Kp.Dadap Kota Medan T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental dengan bentuk potstest only control design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random Sampling (dipilih secara acak) dengan memperhatikan karakteristik kelompok sampel yaitu dari segi usia. Sampel yang diambil oleh peneliti adalah sampel unit, yaitu seluruh anak yang berada kelompok B1 dan B2 dengan jumlah sampel tiap
kelompok sebanyak 22 anak. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi. Data dalam penelitian ini analisis dengan statistik deskriptif, dan statistik inferensial. Statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini berupa statistik nonparametrik yaitu uji beda dua kelompok sampel Kolmogrov-Smirnov. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata nilai kreativitas anak yang
dipelajarkan dengan metode proyek = 3,26 dan berada pada kategori BSB (Berkembang Sangat Baik). Sedangkan nilai rata-rata kreativitas anak yang dibelajarkan dengan metode demonstrasi = 2,26 dan berada pada kategori BSH
(Berkembang Sesuai Harapan) dari hasil data tersebut terlihat perbedaan nilai rata-rata sebanyak 0,64, setelah dilakukan pengujian meunjukkan bahwa diperoleh
X2 hitung = 4,5056 sedangkan X2 tabel = 0,408. Maka hasil pengujian menunjukkan bahwa X2 hitung > X2 tabel dengan taraf nyata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 075 |
Keywords: | metode proyek, kreativitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 11:30 |
Last Modified: | 12 Apr 2019 06:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33938 |