AMALIA, SUPINA (2018) PROFIL ETIKA DI SEKOLAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING PADA SISWA KELAS XI SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151038_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1141151038_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
3. NIM. 1141151038_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1141151038_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
5. NIM. 1141151038_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 1141151038_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1141151038_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1141151038_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1141151038_BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
13. NIM. 1141151038_BAB V.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
14. NIM. 1141151038_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini ialah Bagaimana gambaran etika siswa di sekolah pada kelas XI SMKS BUDISATRYA Medan? Bagaimanakah program Bimbingan dan Konseling terkait degan etika siswa di sekolah pada
kelas XI SMKS BUDISATRYA Medan ? Tujuan penelitian untuk : (1) Untuk melihat gambaran etika siswa siswa di sekolah ditinjau secara umum, jenis kelamin, dan jurursan. (2) Merumuskan program bimbingan dan konseling terkait dengan etika siswa di kelas XI SMK Swasata Budisatrya Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian berjumlah 117 siswa dan Sampel dalam penelitian ini adalah 30siswa/idi kelas
XI. Pengambilan sampel dilakukan dengan simple random samplingatau metode undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan angket kemudian dianalisis untuk mengetahui teknik pengolahan
skor dan kategorisasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Secara umum pada kategori ST untuk etika siswa sebanyak 1 siswa (3%). Selanjutnya, kategori T untuk etika siswa 4siswa (13%), Etika siswa pada kategori S sebanyak
25 siswa (84%). (2) Etika siswa berdasarkan jenis kelamin kategori ST laki-laki sebanyak 1 orang (6%) sedangkan, perempuan tidak ada (0%). Selanjutnya, kategori T laki-laki 3 orang (17%) sedangkan, perempuan 1 orang (8%). Katerogi
S laki-laki 14 orang (77%) sedangkan, perempuan 11 orang (92%). (3) Etika siswa berdasarkan jurusan kategori ST AK sebanyak 1 siswa (5%) sedangkan, AP tidak ada (0%). Selanjutnya, pada kategori T AK 4 siswa (20%) sedangkan, AP
tidak ada (0%). Pada katerogi S AK sebanyak 15 siswa (75%) sedangkan, IS 10 siswa (100%). Berdasarkan data di atas, dirumuskan program Bimbingan dan Konseling yang memuat program tahunan, program semester, program bulanan, program
mingguan terkait dengan bidang pengembangan pribadi dan sosial dengan sub bidang pengembangan etika siswa di sekolah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 084 |
Keywords: | Etika Siswa Di Sekolah, Program Bimbingan dan Konseling |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:16 |
Last Modified: | 09 Apr 2019 06:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33725 |