LUBIS, SYAHRI RAMADHANI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN PERAWATAN TANGAN DAN MEWARNAI KUKU DI SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 5133144039 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. 5133144039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
3. 5133144039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. 5133144039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5. 5133144039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. 5133144039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7. 5133144039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
8. 5133144039 BAB I.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
12. 5133144039 BAB V.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
13. 5133144039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar pengetahuan perawatan tangan dan mewarnai kuku dengan model pembelajaran konvensional siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar pengetahuan perawatan tangan dan mewarnai kuku
dengan model pembelajaran inkuiri siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan. untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar pengetahuan perawatan tangan dan mewarnai kuku pada siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 60 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 30 orang siswa kelas eksperimen yang diajar dengan model pembelajaran inkuiri dan 30 orang siswa kelas control yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 50 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji parametric yaitu
uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan perawatan tangan dan mewarnai kuku pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran inkuiri berada pada
kategori baik sebesar 82,07. Hasil belajar siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan perawatan tangan dan mewarnai kuku pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah sebesar 69,83. Terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar pengetahuan perawatan tangan dan mewarnai kuku pada siswa kelas X tata kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh = 5,97 dan t = 2,00 dengan α = 0,05 dan dk = 58 sehingga sehingga t > t atau 5,97 > 2,00.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 RIAS 028 |
Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri, Inkuiri Terbimbing, Hasil Belajar, Pengetahuan Perawatan Tangan, Mewarnai Kuku |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3625 Food. Drugs. Cosmetics L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 13:46 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33306 |